Masjid Tiban Turen Malang - Jalan-jalan ke Masjid Ajaib di Malang

SPACE IKLAN
Majid Tiban Turen Malang - Bangunan megah yang ada di Turen Malang adalah sebuah pondok pesantren yang subhanallah sangat membuat kita takjub. Bayangkan saja sebuah pondok pesantren yang sangat fantastis itu tidak dikerjakan oleh seorang arsitek yang handal, melainkan dikerjakan oleh seseorang yang bukan lulusan arsitek. Pengerjaannya dilakukan oleh para santri dan dibantu oleh masrarakat setempat. Material yang digunakan pun juga pas-pasan alias apa adanya. Asal-usul yang bisa dibilang mustahil inilah yang menyebabkan masyarakat sekitar menamai Masjid ini dengan nama Masjid Jin.

Masjid Tiban Turen Malang
Bangunan ini dibangun sedikit demi sedikit hingga akhirnya menjadi sebuah pondok pesantren yang sangat megah dan menakjubkan. Bangunan yang kokoh, menara yang menjulang tinggi, desain ruangan indah, tulisan-tulisan kaligrafi yang sangat menarik membuat kita semakin betah menikmati setiap ruangan, trowongan-trowongan yang banyak mempunyai arti dan pesan yang berbeda-beda yang menjadi jawaban setiap masalah yang kita hadapi.

Pondok pesantren ini sangat unik dan menarik. Pondok pesantren ini menyediakan kolam renang yang dilengkapi dengan perahu khusus untuk anak-anak, ruangan-ruangan yang mengandung sebuah komunikasi simbolik, aquarium, berbagai jenis binatang, perpustakaan, dan masih banyak yang lainnya. Tulisan-tulisan kaligrafi yang ada di dinding dan tiang tidak kalah menariknya. Pondok pesantren ini dibangun sedikit demi sedikit dan penuh dengan perjuangan. Semua itu membuat kita berfikir bahwa tidak ada kata berhenti  dalam mencari pencerahan hati.

Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah terletak di jalan KH Wahid Hasyim Gang Anggur  No.7 RT/RW  27/06 Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Menurut beberapa sumber, Masjid Turen sebenarnya adalah sebuah pondok pesantren yang dibangun oleh Romo Kiai Ahmad pada tahun 1963. Pondok pesantren ini merupakan pondok pesantren yang menyatukan semua umat. Artinya, pondok pesantren ini boleh dikunjungi oleh umat muslim maupun non muslim. Untuk masuk ke pondok pesantren ini pun gratis. Kurang lengkap rasanya kalau kita ke Malang tanpa berkunjung ke Pondok Pesantren Turen yang merupakan sebuah karya hati dari Allah yang sangat fantastis dan seharusnya bisa masuk dalam keajaiban dunia.

sumber gambar : http://salaslip-in.blogspot.com
SPACE IKLAN
Judul: Masjid Tiban Turen Malang - Jalan-jalan ke Masjid Ajaib di Malang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Megalleshy Lugas Sayekti

Comments
0 Comments

0 comments:

Copyright © 2012 GunungSemeru.com.